FKIP merupakan Lembaga Pendidikan Tenaga
Kependidikan (LPTK) dalam pengembangan SAINTEKS, yang menghasilkan Tenaga
Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.
FKIP adalah institusi menghasilkan
tenaga kependidikan yang berkualitas. Hal ini ditunjukkan akan besar nya
permintaan tenaga pendidik dari lulusan FKIP. Ini berakibat semakin besarnya
animo masyarakat terhadap FKIP.
Animo masyarakat untuk memilih FKIP semakin
meningkat hal ini ditunjukkan dalam tabel berikut:
RATIO PENERIMAAN
MAHASISWA BARU BERDASAR ANIMO DAN JUMLAH YANG DITERIMA
|
|||||
TAHUN AJARAN 2012/2013
|
|||||
No
|
Nama Program Studi
|
ANIMO
|
Diterima
|
Registrasi
|
Rasio
|
1
|
Pendidikan Matematika
|
1488
|
144
|
134
|
1 : 10.3
|
2
|
Pendidikan Fisika
|
962
|
140
|
127
|
1 : 6.9
|
3
|
Pendidikan Biologi
|
1594
|
140
|
120
|
1 : 11.4
|
4
|
Pendidikan Luar Sekolah
|
236
|
91
|
69
|
1 : 2.6
|
5
|
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
2251
|
174
|
165
|
1 : 12.9
|
6
|
Pendidikan Guru PAUD
|
495
|
112
|
94
|
1 : 4.4
|
7
|
Pendidikan Ekonomi
|
820
|
114
|
106
|
1 : 7.1
|
8
|
Pendidikan Sejarah
|
670
|
120
|
101
|
1 : 5.6
|
9
|
Pendidikan Bahasa Inggris
|
1260
|
116
|
109
|
1 : 10.9
|
10
|
Pend. Bahasa & Sastra Indonesia
|
1417
|
118
|
111
|
1 : 12
|
Visi FKIP
adalah menjadi
Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) unggul dalam pengembangan
SAINTEKS, penghasil Tenaga Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global
dan berwawasan lingkungan.
MISI FKIP :
- Menyelenggarakan
dan mengembangkan pendidikan akademik dan profesi untuk menghasilkan
tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi.
- Melaksanakan
penelitian yang mendukung peleksanaan pendidikan dan pembelajaran untuk
menghasilkan inovasi di bidang kependidikan.
- Menyelenggarakan
kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung program bidang
kependidikan.
- Mengembangkan
sain, teknologi, dan seni yang mendukung pengembangan bidang kependidikan.
- Mengembangkan
jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain dalam dan luar
negeri.
- Mengembangkan
sistem pengelolaan fakultas yang akuntabel.
0 komentar:
Posting Komentar