Pages

Kamis, 20 Februari 2014

MENGHADAPI RASA MARAH

Kemarahan adalah suatu bentuk emosi yang sulit dihadapi karena beberapa alasan. Anda mungkin tumbuh dakm keluarga dimana kemarahan diekspresikan dengan cara yang menyakitkan, agresif atau kasar. Anda juga mingkin diajarkan bahwa ekspresi kemarahan adalah sesuat yang tidak bisa ditorima dan anda belajar untuk menekan atau menyembunyikannya.
Banyak diantara kita merasa marah, tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi kemarahan tersebut. Anda mungkin berpura-pura segala sesuatu baik-baik saja sementara didalam diri anda merasa penuh dengan amarah. Anda mengekspresikan amarah dengan meluapkannya keluar, menjerit, atau menyakiti mereka yang ada dideka anda.

Marah adalah suatu emosi manusia yang normal. Kita pernah merasa marah dalam situasi tertentu, misalnya kita terjebak dalam suatu kemacetan, jika orang tua mengkritik kita, atau orang lain memperlakukan kita secara tidak hormat. Bagi sebagian besar orang, marah adalah suatu bentuk emosi perlindungan diri yang bertindak suatu bendera merah yang memperingatkan kita bahwa sesuatu sedang terjadi pada kita. Marah juga adalah emosi yang berguna bagi kita untuk bertanggung jawab, membuat perubahan, atau melidungi diri dalam satu situasi.

0 komentar:

Posting Komentar